S1 Ekonomi Syariah

Program Studi S1 Ekonomi Syariah didirikan berdasarkan SK Mendikbud RI Nomor 04/E/O/2014 pada tahun 2014 menjadi tujuan dan pilihan bagi para lulusan sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan yang mencari pendidikan tinggi ekonomi syariah yang berkualitas. Sekarang program studi S1 Ekonomi Syariah sudah terakreditasi B dengan SK BAN/LAM PT Nomer 774/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019  terakreditasi B. seiring perubahan bentuk dari STIE AAS menjadi ITB AAS, SK akreditasi program studi berubah menjadi SK BAN/LAM PT Nomer 4844/SK/BAN-PT/Ak-PNB/S/VIII/2020.

Keunggulan Program Studi S1 Ekonomi Syariah ITB AAS didukung oleh kualitas para pengajar dan peneliti, serta praktisi yang mempunyai fokus keilmuan yang bervariasi, mulai dari Manajemen Keuangan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Akuntansi Syariah, dan bidang-bidang ilmu ekonomi syariah yang lain. Mereka tidak hanya berpengalaman dalam mengajar dan melakukan penelitian dalam bidangnya, tetapi juga diperkaya dengan pengalaman praktis. Sejak tahun 2020, kurikulum S1 Ekonomi Syariah sudah menggunakan kurikulum kampus merdeka sesuai dengan arahan Kemendikbud.

Kami mempunyai komitmen kuat untuk menghasilkan lulusan menyiapkan lulusan yang profesional di bidang manajemen dan keuangan syariah. Keunggulan kami juga didukung oleh jaringan yang luas, para alumni yang telah tersebar di berbagai perusahaan multinasional, instansi pemerintah maupun swasta.

Visi

Menjadi Program Studi S1 Ekonomi Syariah yang Unggul di Bidang Manajemen dan Keuangan Syariah Melalui Penguatan Tri Dharma Peguruan Tinggi pada Tingkat Nasional Tahun 2031 Berdasarkan Nilai Keislaman dan Nilai Luhur Kebangsaan

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan lulusan yang profesional di bidang manajemen dan keuangan syariah.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan keilmuan Ekonomi Syariah dengan fokus di bidang manajemen dan keuangan syariah.
  3. Menyelenggarakan Pengabdian yang mencerdaskan dan mensejahterakan Masyarakat berbasis aktivitas ekonomi dengan nilai-nilai keislaman
Alamat Website https://itbaas.ac.id/program-studi/s1-ekonomi-syariah/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!