S1 AKUNTANSI

Program Studi S1 Akuntansi didirikan pada tahun 2014 menjadi tujuan dan pilihan bagi para lulusan sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan yang mencari pendidikan tinggi akuntansi yang berkualitas. Selain itu S1 Akuntansi juga menjadi solusi bagi lulusan Diploma III yang ingin melanjutkan ke jenjang sarjana. Keunggulan Program Studi S1 Akuntansi ITB AAS didukung oleh kualitas para pengajar dan peneliti, serta praktisi yang mempunyai fokus keilmuan yang bervariasi, mulai dari Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Syariah, Akuntansi Forensik, Sistem Informasi dan bidang-bidang ilmu akuntansi yang lain. Mereka tidak hanya berpengalaman dalam mengajar dan melakukan penelitian dalam bidangnya, tetapi juga diperkaya dengan pengalaman praktis. Sejak tahun 202o, kurikulum S1 Akuntansi sudah menggunakan kurikulum kampus merdeka sesuai dengan arahan Kemendikbud.

Kami mempunyai komitmen kuat untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai tiga kompetensi dasar, yaitu pertama kompetensi fungsional atau kompetensi dalam menjalankan fungsi-fungsi akuntan. Kedua, kompetensi personal atau kompetensi dalam melakukan hubungan interpersonal (team work) dan ketiga yaitu wawasan bisnis global. Ketiga kompetensi tersebut telah diwujudkan dalam kurikulum, kegiatan kemahasiswaan dan suasana kampus. Keunggulan kami juga didukung oleh jaringan yang luas, para alumni yang telah tersebar di berbagai perusahaan multinasional, instansi pemerintah maupun swasta. Selain itu, reputasi kami di tingkat nasional juga telah menguatkan jejaring yang kami bangun.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan dengan senang hati menyambut Anda menjadi bagian dari Program Studi S1 Akuntansi, ITB AAS.

Visi

Menjadi Program Studi S1 Akuntansi yang unggul dan berdaya saing di tingkat Nasional melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi  pada tahun 2031.

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana (S1) di bidang ilmu akuntansi sektor publik dan akuntansi manajemen yang unggul dan berdaya saing di tingkat Nasional.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang akuntansi.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan di tingkat nasional.
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!